resume materi 3

Resume materi 3 


 "MEWUJUDKAN INDONESIA EMAS"
(Diah s minarsih)

Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad. Di masa itu, ditargetkan Indonesia sudah menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya. 

Momentum bersejarah tersebut memang masih sekitar saperempat abad lagi. Namun untuk mewujudkannya butuh persiapan yang matang sejak jauh-jauh hari. Sumber daya manusia Indonesia harus unggul, berkualitas, dan memiliki karakter

Di dalam kesehatan ada organisasi kesehatan dunia atau bisa disebut dengan WHO (World Health Organization). Tugas WHO ini yaitu mengumpulkan negara-negara untuk bisa sepakat mengenai dunia kesehatan itu apa dan bagaimana cara mencapainya.
Pada tahun 2018 WHO mengatakan bahwa ada tiga pilar yang sejatinya dibutuhkan oleh seluruh dunia. Tiga pilar tersebut meliputi jaminan kesehatan semesta, kegawatdaruratan kesehatan, dan kesejahteraan.
Mengingat tiga pilar tersebut kesehatan bisa ditanggulangi di dalam masa damai tetap dibutuhkan pilar yang menopang ķesehatan.

Penyakit Tidak Menular

Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskes- das) 2018 menunjukkan prevalensi penyakit tidak menular meningkat jika dibandingkan dengan Riskesdas 2013, antara lain kanker, stroke, penyakit ginjal kronis, diabetes melitus, dan hipertensi

Kenaikan prevalensi penyakit tidak menular ini berhubungan dengan pola hidup, antara lain merokok, konsumsi minuman beralkohol, kurang aktivitas fisik, serta konsumsi buah dan sayur.

Nama: Popy firnanda rohmawati

 Asal: Gresik

Prodi: Akuntansi

Fakultas ekonomi bisnis dan teknologi digital





Komentar

Postingan populer dari blog ini

day 2 resume materi 4

day 2 resume materi 2

resume materi 5